Permulaan.

5 Mei 2019. Di indonesia dan didunia, khususnya untuk pemeluk agama islam. Kita sudah mulai melaksankan sholat tarawih dimalam hari. Yang berarti besoknya kita wajib menjalankan ibadah puasa.

Untuk di hari hari pertama. Seperti biasanya seluruh masjid maupun mushola disekitar rumah kita akan padat di isi jamaah yang ingin melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Mulai dari lansia, paruh baya, para pemuda pemudi, hingga anak anak kecil yang kalo pas bagian bilang “Amiinn” paling kenceng pun ada. Mereka semua ikut serta dalam mengisi malam ramadhan dan tentunya mengharap pahala dari sang Maha Kuasa.

Atmosfer kenangan di bulan puasa kini pun sudah semakin terasa. Sebentar lagi pun setelah cukup memejamkan mata. Di larutnya malam menjelang pagi kita melaksakan sahur. Dimana kegiatan ini hanya ada dan sangat identik pada bulan puasa. Meski kadang dengan rasa malas dan ngantuk yang masih saja mengganjal di mata. Namun suasana sahur baik itu bersama rekan satu kost, rekan kerja, atau bersama keluarga. Semuanya akan menjadi suatu momen langka yang amat berharga jika dilewatkan tentunya.

Dimana sahur merupakan permulaan dimana dengan diiringi niat yang kuat mudah mudahan ibadah kita selalu lancar hingga akhir nanti.

Kata terakhir sebelum penutup saya ingin mengucapkan.

“Marhaban Ya Ramadhan”

Dan ingat.!!! Kalo masih siang jangan deket-deket sirup marj*n

Tinggalkan komentar